Gejala Wasir Luar

Gejala Wasir Luar – Wasir adalah kondisi di mana pembuluh vena di sekeliling anus atau rektum bagian bawah membengkak dan meradang. Wasir biasanya terjadi karena mengedan saat buang air besar. Kehamilan, usia lanjut, kesulitan buang air besar (konstipasi) dan terlalu banyak duduk meningkatkan risiko seseorang terkena wasir.

Gejala Wasir Luar

Gejala Wasir Luar

Wasir diketahui terdapat 2 jenis wasir yakni wasir luar dan waris dalam. Umumnya Gejala Wasir Luar akan mengalami pendarahan di bagian anus yang disertai oleh tetesan darah merah muda segar yang keluar menetes atau mengalir bersama dengan feses.

Di samping itu, penderita wasir juga akan merasakan Gejala Wasir Luar, seperti adanya suatu ganjalan seperti tonjolan atau benjolan yang terdapat di lubang anus. Wasir ini akan semakin sakit dirasakan ketika penderita wasir BAB, mengejan lebih lama, duduk terlalu lama dan sangat menyiksa lagi bagi penderiat wasir luar. Karena wasir luar yakni tonjolan atau benjolan berupa gumpalan daging yang diliputi darah dan berada di luar dinding anus.

Gejala Wasir Luar ini sangat menyiksa penderitanya, karena wasir luar akan lebih rentan terkena infeksi akibat adanya gesekan, membuat rasa gatal dan mudahnya virus serta bakteri yang masuk ke dalam anus dan semakin memperparah keadaan wasir.

Gejala wasir luar dan pengobatannya bisa dilakukan dengan cara menggunakan tembakau, belerang, bawang merah dan juga minyak kelapa. Unutk membantu mengobati wasir luar ini dengan menggunakan tembakau, maka caranya adalah pada bagian yang keluar tonjolan Anda bisa masukkan dengan pelan-pelan menggunakan tangan ke dalam anus. Caranya juga terbilang mudah, yakni dengan memasukkan tembakau yang berkualitas baik dan besarnya sekitar sebesar kemiri. Kemudian selanjutnya adalah rendamlah tembakau tadi ke dalam air bersih selama kurang lebih 1 menit. Dan penggunaannya dengan cara tembakau disumbatkan ke dalam lubang anus setiap malamnya jika Anda hendak tidur. Dan dengan begitu, maka semalaman disaat Anda sedang tidur tembakau tadi berguna untuk menutup lubang anus Anda dan dengan perlahan akan membuat wasir Anda masuk pada posisi yang seharusnya. Begitulah cara penggunaan tembakau sebagai obat wasir bekerja.

Cara mengobati gejala wasir luar dengan menggunakan bahan alami selanjutnya adalah menggunakan bahan yang berbentuk seperti cairan pelumas untuk membantu untuk dioleskan pada sekitar bagian anus yang mengalami sakit. Cara yang dilakukan adalah dengan mencampurkan sekitar 3 siung bawang merah yang sudah terlebih dahulu dikupas dan dihaluskan dengan menggunakan 1 sendok belerang dan juga menggunakan 1,2 sendok minyak kelapa yang bersih. Penggunaan ramuan ini dilakukan setiap harinya 2 kali dan digunakan secukupnya saja dibagian sekitar anus yang mengalami ambeien. Hindarkan obat wasir luar ini dari jangkauan anak-anak, karena yang dikhawatirkan adalah mereka bisa meminumnya. Karena obat wasir ini hanya digunakan sebagai obat luar, bukan sebagai obat minum.

Gejala wasir luar dan cara mengobatinya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti :

  1. Ramuan kaki kuda
    Tumbuhan kaki kuda yang digunakan adalah sebanyak 10 lembar daun saja. Dan bahan lainnya adalah akar kaki kuda 10 jari, gunakan batangnya saja sebanyak 8 jari dan bunganya digunakan yang masih kuncup saja sekitar 10 buah.
    Cara membuatnya adalah : rebuslah semua bahan ini dengan menggunakan air bersih 4 gelas. Kemudian direbus sampai air yang tersisa adalah setengahnya saja. Kemudian setelah itu, lakukan penyaringan untuk mendapatkan air saringannya. Obat wasir luar ini digunakan sebanyak 2 kali dalam sehari. Dan setiap Anda sedang membutuhkan obat wasir ini sebanyak kurang lebihnya 2 gelas.
  2. Ramuan lempuyangan
    Ambil akar lempuyangan. Dan daun yang bentuknya kecil-kecil, biasanya banyak terdapat di tanah yang lembab. Kemudian ambillah ukuran 2 jari saja untuk diparut. Setelah itu parutan tadi dicampur dengan menggunakan air masak sebanyak sekitar ½ gelas. Dan ditambahkan sedikit garam agar muncul rasanya. Langkah yang dilakukan selanjutnya adalah dengan melakukan pemerasan dan penyaringan untuk mendapatkan air saringan dari ramuan lempuyangan ini. Untuk obat wasir luar lempuyangan ini digunakan 2 kali dalam sehari dan secukupnya saja.
  3. Ramuan daun patikan cina
    Untuk mengobati penyakit wasir ambeien, maka obat wasir yang terakhir digunakan adalah ramuan patikan cina. Ambil 1/3 genggam daun patikan cina dan 1/3 daun patikan kerbau. Kemudian bahan campuran yang lainnya yakni 2 hari kunyit serta gula enau atau gula aren secukupnya saja untuk menambah rasanya menjadi lebih manis. Dan setelah itu semua bahan tadi ditumbuk sampai halus agar sari-sarinya keluar.
    Langkah selanjutnya yang dilakukan adalah merebisnya menggunakan 4 gelas air sampai yang hanya tersisa adalah ½ saja. Untuk menggunakan ramuan ini maka gunakan 2 kalii dalam sehari. Dan setiap Anda minum, minumlah 1 gelas saja.

Gejala Wasir Luar


=====================================

>>> Obat Wasir (Ambeien) Untuk Mengobati Wasir dan Menyembuhkan Wasir beserta Gejala-Gejalanya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Wasir and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *