Gejala Wasir

Wasir sering kali ditandai dengan rasa sakit pada pembuluh darah di sekitar anus, demikian diungkap oleh US National Digestive Disease Information Clearinghouse (NDDIC).

Wasir bisa mengeluarkan darah, terutama setelah BAB, sehingga feses mengandung darah atau terdapat bercak darah di handuk atau tisu kamar mandi. Darah tersebut dapat membuat air di kakus menjadi merah. Namun, jumlah darah biasanya sedikit dan wasir jarang menyebabkan seseorang kehilangan darah yang berat atau anemia.

Wasir yang menonjol ke luar mungkin harus dimasukkan kembali dengan tangan perlahan-lahan atau bisa juga masuk dengan sendirinya. Wasir dapat membengkak dan menjadi nyeri bila permyukaan terkena gesekan atau jika di dalamnya terbentuk bekuan darah.

Kadang wasir bisa mengeluarkan lendir dan menimbulkan perasaan bahwa masih ada rektum yang belum dikeluarkan. Namun, bukan berarti gatal di daerah anus (pruritus ani) berarti gejala wasir. Rasa gatal bisa terjadi karena seseorang sulit menjaga kebersihan di daerah yang terasa nyeri tersebut.


=====================================

>>> Obat Wasir (Ambeien) Untuk Mengobati Wasir dan Menyembuhkan Wasir beserta Gejala-Gejalanya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Wasir and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>