Gejala Wasir

Gejala WasirWasir sering kali ditandai dengan rasa sakit pada pembuluh darah di sekitar anus, demikian diungkap oleh US National Digestive Disease Information Clearinghouse (NDDIC).

Gejala Wasir bisa mengeluarkan darah, terutama setelah BAB, sehingga feses mengandung darah atau terdapat bercak darah di handuk atau tisu kamar mandi. Darah tersebut dapat membuat air di kakus menjadi merah. Namun, jumlah darah biasanya sedikit dan wasir jarang menyebabkan seseorang kehilangan darah yang berat atau anemia.

 Gejala Wasir

Gejala Wasir

Gejala Wasir yang menonjol ke luar mungkin harus dimasukkan kembali dengan tangan perlahan-lahan atau bisa juga masuk dengan sendirinya. Wasir dapat membengkak dan menjadi nyeri bila permyukaan terkena gesekan atau jika di dalamnya terbentuk bekuan darah.

Kadang Gejala Wasir bisa mengeluarkan lendir dan menimbulkan perasaan bahwa masih ada rektum yang belum dikeluarkan. Namun, bukan berarti gatal di daerah anus (pruritus ani) berarti gejala wasir. Rasa gatal bisa terjadi karena seseorang sulit menjaga kebersihan di daerah yang terasa nyeri tersebut.

Penyakit wasir merupakan penyakit yang disebabkan peregangan yang terjadi dengan berlebihan pada pembuluh darah di daerah anus atau dubur, dan kemudian menimbulkan rasa nyeri di anus saat buang air besar dan menyebabkan munculnya peradangan atau pendarahan. Penyakit wasir yang umum biasanya disebabkankarena sembelit kronis, akibat kurang melakukan aktivitas fisik, kehamilan. Gejala wasir umum salah satunya adalah rasa gatal. Dan pada seiring waktu akan menyebabkan darah menjadi keluar dan akan terasa menjadi sangat menyakitkan. Pada penyakit wasir yang parah, biasanya wasir akan mengeluarkan benjolan di luar anus, dan memunculkan rasa tidak nyaman dan bisa saja menyebabkan pendarahan yang sangat parah, infeksi yang terjadi yang bisa menyebabkan penderitanya mengalami peradangan pada wasir.

Gejala wasir dan diagnosisnya ditegakkan melalui beberapa hal dibawah ini :

  1. Prolaps atau benjolan yang muncul
  2. Adanya darah pada anus
  3. Keluarnya lendir saat buang air besar
  4. Biasanya penderita akan mengalami masalah anemia yang sekunder
  5. Menimbulkan rasa tidak nyaman dibagian anus
  6. Adanya suatu kelainan yang khas pada inseksi
  7. Adanya suatu gambaran yang khas pada anoskopi dan juga rektoskopi.

Saat ini obat untuk meredakan gejala wasir bisa dengan mudah Anda dapatkan dimana saja. Anda bisa membelinya di apotek yang dekat sampai juga menggunakan obat-obatan herbal. Dan semua obat ini pasti menjanjikan kesembuhan wasir ambeien. Hal yang harus Anda ketahui sebelum membeli obat wasir ambeien adalah mengetahui terlebih dahulu komposisi yang ada di dalamnya dan aman serta legal atau tidak. Selain itu, harga dari obat harus terjangkau.

Cara menyembuhkan wasir bisa dilakukan dengan beberapa cara. Beberapa diantaranya adalah dengan menggunakan ramuan yang bisa diminum, dioleskan, atau juga digunakan atau dikenakan. Dan khasiat dari ramuan ini adalah adalah bisa membantu mengobati wasir ambeie dengan cara tradisional untuk membuat wasir yang menonjola dibagian dubur atau anus Anda bisa masuk kembali ke dalam anus. Disaat wasir sedang keluar terus, maka biasanya wasir tadi mengalami pembengkakan. Jika mengalami sedikit saja gesekan disaat sudah terjadinya pembekuan darah, maka biasanya akan menimbulkan gejala wasir nyeri dan kadang juga akan menimbulkan lendir seperti isi rektum Anda belum keluar. Hal ini menimbulkan rasa tidak nyaman disaat sedang melakukan aktivitas. Dan kadang juga akan menimbulkan gejala seperti rasa nyeri dan gatal akibat bakteri, dan penyebabnya adalah karena dibagian nyeri tersebut sulit untuk dibersihkan.

Cara mencegah gejala wasir adalah :

  1. Mengonsumsi makanan yang mengandung serat dalam menu makanan Anda sehari-hari, dengan mengonsumsi buah yang segar, sayuran, dan juga roti gandum serta juga sereal merupakan salah satu sumber serat yang baik.
  2. Minumlah air sebanuak 6-8 gelas dalam sehari
  3. Melakukan olahraga dengan teratur
  4. Jangan duduk terlalu lama di dalam toilet. Karena tegang yang terjadi lebih dari 5 menit akan menjadi suatu hal yang berbahaya. Cobalah untuk tidak berada di dalam toilet lebih lama dibandingkan waktu yang diperlukan.
  5. Jika Anda melakukan aktivitas pekerjaan  dengan duduk, maka sebaiknya berdiri atau juga Anda bisa berjalan selama waktu istirahat Anda.
  6. Hindari untuk mengangkat beban yang terlalu berat, karena bisa memberikan tekanan  dibagian anus.
  7. Jangan makan makanan yang mengandung lemak. Dan sebaiknya Anda mengonsumsi buah dan juga sayuran yang kandungan seratnya banyak. Dengan cara seperti itu maka usus akan berkerja lebih optimal dan mencegah serangan wasir.
  8. Mandi menggunakan air hangat 2-3 kali dalam sehari dan mendapatkan waktu istirahat yang cukup untuk merilekskan tubuh Anda.

Jika Anda sudah melakukan cara diatas namun wasir tidak kunjung sembuh, maka sebaiknya adalah melakukan pemeriksaan ke dokter unutk mendapatkan suntik wasir dengan maksu untuk mengempiskan luka dan juga mengempiskan pembengkakan yang muncul pada wasir.

 Gejala Wasir

http://caramenyembuhkanwasir.com/


=====================================

>>> Obat Wasir (Ambeien) Untuk Mengobati Wasir dan Menyembuhkan Wasir beserta Gejala-Gejalanya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Wasir and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>